Senin, 19 Februari 2018

FASHION JILBAB SYAR'I UNTUK BADAN YANG MUNGIL

ASSALAMUALAIKUM UKHTY HIJABERS !




Syari'at islam mewajibkan kita,kaum hawa untuk berhijab dan berjilbab.Nah,banyak orang yang keliru dalam menafsirkan jilbab dan hijab.jilbab sendiri,meiliki arti yaitu baju yang longgar dan lebih besar dari ukuran tubuh kita yang berupa terusan,gamis,ataupun baju kurung ,yang tidak membentuk lekuk tubuh  dan tidak transparan,sehingga tidak dikatakan berbusana tapi telanjang.Adapun yang disebut hijab itu adalah kain yang menutupi kepala hingga dada.


nah,untuk ukhty ukhty semuanya yang memiiliki badan mungil dan baru baru atau sudah lama hijrah,yulaern punya tips  nih untuk ukhty ukhty semua tentang fashion busana syar'i un tuk tubuh mungil.yu simak penjelasan nya !


Pilih Busana Syar’i dengan Model Satu Warna (Monochrome)

Dalam menyiasati bentuk tubuh kita yang mungil, pilihlah busana dengan model satu warna (monochrome). Kita dapat memilih busana baik berupa terusan (gamis) maupun atasan dan bawahan dengan warna-warna yang senada. Sesuaikan pula warna hijab kita dengan warna busana kita. Model pemakaian satu warna pada busana akan menyamarkan garis batasan pada bentuk tubuh kita sehingga bagian-bagian tubuh kita tidak terlihat pendek/kecil.

Hindari Busana dengan Motif Berlebihan

Kita bisa memakai busana muslimah dengan model motif asal tidak berlebihan. Sebaliknya, hindari pemakaian busana muslim dengan motif yang besar dan beragam juga dengan detail warna yang mencolok. Motif yang besar dan beragam pada busana akan memberikan efek lebih pendek pada tubuh mungil kita. Gunakan busana yang memiliki motif santun yang tidak beragam.

Sesuaikan Keuntungan dari Busana Motif Vertikal dan Motif Horizontal

Beberapa orang percaya bahwa motif vertikal dapat memberikan kesan jatuh dan lebih tinggi bagi seseorang yang memiliki postur tubuh yang pendek. Namun, seseorang yang memiliki tubuh yang juga mungil tentu akan terlihat lebih kecil jika memakai busana dengan motif vertikal yang tampak jelas. Sesuaikan fungsi dan keuntungan dari motif vertikal secara bijaksana. Sesekali kita dapat memilih motif horizontal untuk memberikan efek lebih besar pada tubuh kita yang terlihat mungil.

Pilih Busana dengan Warna-Warna Pastel

Busana dengan model satu warna (monochrome) yang kita gunakan tentunya memberikan kesan polos dan terlihat biasa. Siasati permasalahan ini dengan memilih busana-busana muslimah dengan warna-warna pastel yang cerah namun tetap santun. Warna-warna pastel membantu kita untuk menaikkan mood dan memberikan kesan ceria kepada orang-orang di sekitar kita. Dengan warna-warna pastel, busana muslimah kita akan membuat kita lebih menarik.

Kenakan Busana dengan Ukuran Proporsional

Maksud dari proporsional disini adalah kita perlu memilih busana dengan ukuran yang tidak terlalu kecil atau tidak terlalu besar. Busana muslimah dengan ukuran terlalu kecil akan menampakkan jelas bentuk tubuh kita dan juga menyalahi kaidah berpakaian syar’i bagi muslimah. Busana muslimah yang terlalu besar juga akan memberikan efek ‘tenggelam’ bagi tubuh mungil kita. Pilihlah busana muslimah dengan ukuran yang proporsional bagi tubuh kita, seperti memilih bawahan dalam bentuk celana dengan model yang lurus atau bawahan dalam bentuk rok dengan model yang tidak terlalu berlebihan.

Gunakan Aksesoris dengan Tidak Berlebihan

Aksesoris yang berlebihan dan berukuran besar jelas membuat kita terlihat lebih mungil. Pilihlah aksesoris yang berbentuk kecil dan tidak memiliki motif yang menambah kesan ramai pada busana muslimah kita. Memakai aksesoris secara berlebihan dalam berbusana juga merusak kaidah berpakaian bagi muslimah secara syar’i dan terlihat sederhana. Gunakan aksesoris dalam berbusana muslimah dengan seperlunya saja.

Gunakan Tas Sesuai Bentuk Tubuh

Muslimah dengan tubuh yang mungil tidak disarankan untuk menggunakan tas yang terlalu besar. Tas ransel dengan model kantung yang banyak sebaiknya tidak digunakan oleh muslimah yang bertubuh mungil. Gunakan tas yang sesuai dengan bentuk tubuh mungil kita. Selain menambah efek ‘tenggelam’, tas dengan ukuran terlalu besar pun tidak baik bagi pertumbuhan tulang punggung.

Senin, 05 Februari 2018

CARA CERDAS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

Assalamualaikum wr.wb
 
 Hello guys ! welcome back to my own blog! gak bisen bosen nya ,aku ngasih info ke temen temen semua tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan IQ atau kecerdasan yang dikaitkan dengan agama islam .Kita sebagai orang islam mesti tau,bahwa islam adalah agama yang seimbang dan kumplit untuk segala persoalan hidup.
 

 Nah,untuk temen temen yang masih duduk dibangku sekolah ,baik SD,SMP,SMA,SMK,atau Kuliah sekalipun ,kalo mislkan mau ujian atau mau ada test ,gausah panik,nih aku punya solusi  nya


1.Membaca Surat Waqiah
Kemarin Tim Musmus.Me udah menyiapkan sebuah artikel tentang keuntungan dan manfaat membaca surat waqiah. Selama ini surat waqiah memang dipercaya membawa rezeki.

 Dan rezeki yang hadir tidak melulu soal uang atau materi, tapi seperti kesehatan hingga kelulusan merupakan sebuah rezeki. Jadi usahakan setelah sholat shubuh atau dhuha di pagi hari kamu membaca surat waqiah, supaya nanti ketika ujian kamu lebih mantap dalam mengerjakan. Selain itu, kamu juga bisa meminta ibumu untuk membacakannya juga, sehingga semakin banyak yang membaca semakin besar juga peluang kamu.

2.Membaca Doa-Doa Ini Ketika Masuk Keruang Ujian dan Mengerjakan Soal
Doa agar diberi kemudahanاَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً
“Allaahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlan wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlan.”“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.”
Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh ‘Abdul Qadir Al Arna’uth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106).cpnsDoa Kelancaran Lisan oleh Nabi Musa ‘Alaihis Salamرَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي
“Rabbisy syrahlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam millisaanii, yafqahu qaulii.”“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” QS Thaahaa : 25-28
Doa Memohon Tambahan Ilmu Pengetahuanرَبِّ زِدْنِي عِلْمًا
“Rabbi zidnii ‘ilmaa.” “Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” QS Thaahaa : 114lulus tantangan3.Ketika Pengawas ujian mulai membagikan naskah soal, bacalah surat Al-Qodar tiga kali.
Surat al-Qodar, di dalamnya ada ayat yang menceritakan : “….turun mailaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan ijin Tuhannya untuk mengatur segala urusan…” (semoga Allah mengirim malaikat-malaikatnya untuk mengilhamkan kepada kita cara berpikir yang efektif, ketenangan, penjagaan selama ujian, serta pertolongan agar dipermudah oleh Allah.)
Rasulullah bersabda :”Barangsiapa yang membaca surat al-Qodar, pahalanya sama dengan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dan menghidupkan malam al-Qadar”. (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn).


4.Membaca Sholawat jika Ragu Memilih Jawaban


Rasulullah bersabda :”Tak seorangpun mengucapkan salam untukku kecuali Allah akan mengembalikan ruhku kepadaku, agar menjawab salamnya itu”.


Perhatikan baik-baik hadist di atas. Ketika kau mengucapkan salam, shalawat, atau doa keselamatan bagi Rasulullah, maka Rasulullah akan menjawab salammu. Itu artinya, Rasulullah mendoakan keselamatan bagimu. Kalau Rasulullah berdoa pasti diterima dan dikabulkan Allah.suasana-Ujian-sidang-tesis5.Jangan Lupa Untuk Mengirimkan Al-Fatihah Kepada Pengawas, Guru dan semua Teman-temanmu


Membaca Alfatihah adalah salah satu dzikir yang luar biasa, karena sama saja kamu mendoakan mereka agar lebih baik lagi. Sama seperti itu pula nantinya kamu akan di doakan oleh para malaikat dan insyaAllah Doa Malaikat akan di dengar oleh Allah SWT.
Berpasrah Diri Kepada Allah SWT


Yang paling terpenting dari semua doa diatas adalah bentuk kepasrahanmu kepada Allah SWT. Karena Allah pasti akan menolong hambanya yang bersungguh-sungguh dan ikhlas karena Allah.
Jadi kamu harus yakin bahwa setiap langkah kamu pasti mendapatkan perlindungan dan Ridho-Nya.
 dan aku juga punya video untuk teman teman jadikan rujukan nya  dari Ustadz Adi hidayat,lc.ma

                            



where is yulearn life ?




hai guys ! welcome back to my blog . di blog kali ini aku akan ngasih view ke temen temen dimana akiu tinggal.kalo misalnya temen temen  udah main dari wisata batu ngampar,boleh tuh berkunjung ke rumah aku, boleh nanti kita sharing sharing ilmu atau kenalan. oke bye!

Senin, 29 Januari 2018

CARA MUDAH BELAJAR BAHASA JEPANG

Jepang  memang memiliki daya tarik tersendiri bagi warga dunia ,baik dari segi ekonomi,sosial,dan budaya yang benar benar unik dan mampu memikat wisatawan asing untuk berkunjung.Namun sayangnya, warga Jepang yang bisa berbahasa inggris yang posisi nya sebagai bahasa internasional ,hanya asedikit sekali jumlah nya.Ini artinya ,kamu harus pandai- pandai berbahasa Jepang.


Nah,bagai mana cara belajar bahasa jepang dengan mudah? kamu harus tahu dulu,bahwa bahasa jepang itu sulit sekali  ,kenapa? karna jepang memiliki 3 huruf,yaitu hiragana.katakana,dan kanji,dan setiap huruf beda fungsinya.tapi kamu tenang aja,disini ada tips nih,agar kamu dengan mudah belajar bahasa jepang.oke,don"t wasting your time,lets chek it out!

Rajin-rajin Melatih Pendengaran Kamu

Tahap pembelajaran selanjutnya adalah dengan mendengarkan lagu-lagu berbahasa Jepang. Untuk lebih mudah lagi, dengarkan Dorama (J-Drama) ataupun lagu dari penyanyi J-Pop atau J-Rock yang kamu suka. Dengarkan saja terlebih dahulu, sehingga ada lyric-hook yang kamu suka dan sering kamu nyanyikan walau hanya sebait, dan belum tahu apa artinya. Dengan begini, kamu langsung belajar mendengarkan kata bahasa Jepang dan pronounciation nya.

Banyak Membaca

Di tahap ini kita bisa belajar membaca huruf Romanji atau huruf latin yang terdapat dalam terjemahan lagu Jepang favorit kamu. Selain mendengarkan lagunya yang easy listening, kita juga bisa membaca liriknya sambil mencocokkan dengan pelafalannya.

Jangan Malu Untuk Praktik Berbicara

Mulailah mempraktikkan kata-kata berbahasa Jepang dalam bentuk romaji atau Latin yang kamu temui dalam lirik lagu. Sambil mendengarkan lagunya, baca dan nyanyikan. Di tahap ini otomatis kamu mempraktikkan cara berbunyi/ berbicara/ bernyanyi berdasarkan huruf romajinya.

Rajin Berlatih Menulis Huruf Jepang

Setelah suka, tahu, dan mengenal hurufnya sekarang tiba saatnya untuk tahu huruf sederhana Jepang yang disebut dengan Hiragana dan Katakana. Belajar lah menulis satu persatu huruf Hiragana, dan kalau sudah lancar, lanjutkan berlatih huruf Katakana. Sedangkan huruf kanji disarankan untuk kamu yang sudah lancar dalam menulis hiragana dan katakana.

Perbanyak Kosakata

Ini adalah langkah selanjutnya bagi kamu yang ingin belajar bahasa Jepang dengan mudah. Pelajari kosakata yang ada dalam bahasa Jepang. Untuk dasar, mulailah cari dari ucapan dasar, nomor, perkenalan, dan kosa kata lainnya dalam bahasa Jepang. Dalam langkah ini, Reading, Speaking, dan Writing menjadi satu kesatuan. Misalnya kamu mencari bahasa Jepang 'Kamu' - 'あなた' 'Anata'. Disini kamu membaca huruf Hiragana, mempraktikkan cara baca nya, dan juga belajar untuk menulis Hiragana nya.
Lupakan terlebih dahulu Japanese Grammar, karena ini ada di tahap ketika kamu sudah menguasai Kanji dan banyak vocabulary. Well, sekarang siapapun bisa memulainya dengan mencintai negeri Sakura dan budaya nya terlebih dahulu, karena dengan itu kita bisa dengan mudah dan enjoy belajar bahasa Jepang nya. Pepatah mengatakan : Tak kenal maka tak sayang. Tak sayang, maka tak cinta. Tak cinta maka tak peduli.






nah,untuk pedoman nya,ada video dari kak diera nathania untuk kamu yang lagi pengen belajar bahasa jepang .oke ,dont go anyway !

CARA MENINGKATKA KECERDASAN SECARA ISLAMI

untuk kamu ,khusus nya seorang pelajar,baik SD,SMP,SMA,SMK,Kuliah,pastinya ingin dong kalau nilai mata pelajaran nya naik? ranking nya bagus? juara kelas?Nah ! islam lengkap untuk segala persoalan dalam hidup kita. Gak percaya ? buka deh Alqur'an nya!. ini alasan nya: 

Menghafal Quran bukanlah hal yang mudah, tapi juga tidak susah bila niat dengan tulus dan mempunyai keinginan dan berusaha dengan semaksimal mungkin, dengan menghafal otak kanan akan terbiasa berfikir dengan detail, dan fokus, karena menghafal Quran tidak dapat dilakukan dengan sembarangan harus benar sepenuhnya benar bacaan baik tanda baca maupun panjang pendeknya. Tidak ada yang tahu pasti bila tidak mempraktekanya karena Kenikmatan menghafal Al-Quran dan keistimewaannya tidak akan bisa dirasakan kecuali bagi mereka yang telah menghafalnya, tapi Satu hal yang pasti Allah selalu memberikan jalan kemudahan bagi setiap hambanya yang mau bersungguh-sungguh dan melakukan ibadah di jalanya.

Penurunan depresi, kesedihan, memperoleh ketenangan jiwa, menangkal berbagai macam penyakit merupakan pengaruh umum yang dirasakan orang-orang yang menjadi objek penelitiannya. Penelitian Dr. Al Qadhi ini diperkuat pula oleh penelitian lainnya yang dilakukan oleh dokter yang berbeda. Objek penelitiannya terhadap 5 orang sukarelawan yang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita. Penelitian yang dilakukan sebanyak 210 kali ini terbagi dua sesi, yakni membacakan Al-Qur’an dengan tartil dan membacakan bahasa Arab yang bukan dari Al-Qur’an. Kesimpulannya, responden mendapatkan ketenangan sampai 65% ketika mendengarkan bacaan Al-Qur’an dan mendapatkan ketenangan hanya 35% ketika mendengarkan bahasa Arab yang bukan dari Al-Qur’an.
Menurut penelitiannya, bayi yang berusia 48 jam yang kepadanya diperdengarkan ayat-ayat Al-Qur’an dari tape recorder menunjukkan respons tersenyum dan menjadi lebih tenang.
Menurut penelitian membaca Al Quran sehabis maghrib dan subuh dapat meningkatkan kecerdasan otak sampai 80 % , karena di sana ada pergantian dari siang ke malam dan dari malam kesiang hari di samping itu ada tiga aktifitas sekaligus , membaca , melihat dan mendengar.
Tak ada lagi bacaan yang dapat meningkatkan terhadap daya ingat dan memberikan ketenangan kepada seseorang kecuali membaca Alquran.
Dari hasil uji cobanya ia berkesimpulan, bacaan Alquran berpengaruh besar hingga 97% dalam melahirkan ketenangan jiwa dan penyembuhan penyakit.Objek penelitiannya terhadap 5 orang sukarelawan yang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita. Penelitian yang dilakukan sebanyak 210 kali ini terbagi dua sesi, yakni membacakan Alquran dengan tartil dan membacakan bahasa Arab yang bukan dari Alquran. Kesimpulannya, responden mendapatkan ketenangan sampai 65% ketika mendengarkan bacaan Alquran dan mendapatkan ketenangan hanya 35% ketika mendengarkan bahasa Arab yang bukan dari Alquran.
Menurut penelitiannya, bayi yang berusia 48 jam yang kepadanya diperdengarkan ayat-ayat Alquran dari tape recorder menunjukkan res Dari hasil uji cobanya ia berkesimpulan, bacaan Alquran berpengaruh besar hingga 97% dalam melahirkan ketenangan jiwa dan penyembuhan penyakit.Objek penelitiannya terhadap 5 orang sukarelawan yang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita. Penelitian yang dilakukan sebanyak 210 kali ini terbagi dua sesi, yakni membacakan Alquran dengan tartil dan membacakan bahasa Arab yang bukan dari Alquran. Kesimpulannya, responden mendapatkan ketenangan sampai 65% ketika mendengarkan bacaan Alquran dan mendapatkan ketenangan hanya 35% ketika mendengarkan bahasa Arab yang bukan dari Alquran.
Menurut penelitiannya, bayi yang berusia 48 jam pons tersenyum dan menjadi lebih tenang. Selain memengaruhi IQ dan EQ, bacaan Alquran memengaruhi kecerdasan spiritual (SQ).subhannaloh kan ?
masih perlu bukti ? oke,chek this out !


                           

Jumat, 10 November 2017

leraning english language with british accent with easy :)

hello people! welcome to my first blog, YEAYYY!!!


oke temen - temen ,disini aku bakalan ngasih semacam informasi ke temen temen semuanya tentang how to learn english  lenguage with  british accent with easy atau bisa diartikan bagaimana cara belajar bahasa inggris dengan aksen british  dengan mudah. oke,aku tau pasti diantara temen temen semua ada yang ngomen " ih apaan sih maksa banget " ,"ih apaan sih so inggris banget" ,and i know it,exactly.

oke ,jadi aku akan klarifikasi dulu bahwa sebenernya aku gak jago - jago amat bahasa inggris ,tapi karna aku seneng nulis dan seneng ngomong ,ya i think why not bikin blog tentang bahasa inggris aja,toh aku juga fun kok kalau melakukan segala sesuatu tentang bahasa,baik inggris,sunda,indonesia,and litle bit of japan.

perlu temen - temen  ketahui,bahwa bahasa inggris itu punya  banyak aksen,seperti british accent,american accent,singapore accent,esc.dan temen temen harus tau bahwa perbedaan dari semua aksen tersebut adalah terletak di spelling,atau pronounciaction nya.

oke,langsung aja kita mulai pembahasan seperti yang ditulis di judul blog aku,tentang cara belajar bahasa inggris deengan aksen british dengan sangat mudah .sebenernya,ada beberapa metode agar temen temen semuanya gampang berbicara bahasa inggris ,yaitu:



  • 1.nonton film harry poter.


ya,maybe ini kedengaran lucu ya tapi serius cara ini yang paling ampuh .temen temen the reason why i said harry poter? yup! bener banget,film harry poter menggunakan aksen british di bahasa inggrisnya.jujur akupun awal nya aku gak sadar  bahwa harry poter berbeda dari film lain.tapi,ketika aku denger kata  " in every hours i am always thinkinfg about you harmonie"  aku baru nyadar "ih apaan sih ni film ga jelas banget ,padahal kan harusnya in every time ko every hours sih disini?"  dan dari sana aku melakukan semacam penelitian di google ,dan ternyata aku nemu bahwa itu disebutnya aksen british,dan dari sana aku selalu mencontoh setiap katadan dialek yang ada di film itu,kayak misal nya "harmonie,you are not suppose to be here" ,esc.



  • 2.Baca kamus bahasa Inggris apa aja,tapi kalau temen temen mau nya british banget ya baca kamus  oxford university.


oke,temen temen aku klarifikasi lagi bahwa ini bukan endorse ya.aku mau sharing sedikit nih guys,jadi waktu aku SD aku ada pelajaran bahasa inggris ,karna di SD ku pelajaran bahasa inggris itu sudah diajarkan sejak kelas 1 SD.Meskipun cuma belajar tentang numbers,alfhabet,pokonya hal hal dasar deh,dan setiap ada tugas bahasa inggris dan aku gatau artinya, aku  selalu buka kamus,(bukan kamus oxford ya,karna waktu itu aku belum punya kamus oxford),dan gak kerasa yang tadinya niat nya cuma mau cari satu vocab yang aku gak ngerti ,malah jadi keterusan  baca- baca vocab lain.dari situ,aku jadi hgoby baca kamus,cuman aku gak pernah menggunakan metode menghapal tapi mengingat.dan dari sana ,setiap aku nemu satu kata atau vocab baru,aku selalu buat kalimat dari vocab tersebut ,misalnya "disgusting" (menjijikan)," your face is so disgusting ".oke temen - temen balik lagi ke topik oxford university,jadi dikamus ini isinya khusus hanya untuk aksen british saja.dan kamus ini bener - bener beda dari yang lain nya.



  • 3.kenali pronounciation


temen-temen pronouciation itu bisa di sebut juga spelling atau cara pengucapan.Perbedaan dari aksen british dan yang lain nya yaitu seperti yang aku  bilang diatas yaitu terletak di pronounciation nya. dan kebanyakan aksen british menekankan huruf" a,r,dan o." sperti misalnya kata "wherever" dalam aksen amerika huruf " R" di ujung kalimat diucapkan dengan jelas ,sementara di aksen british huruf R ditekan menjadi huruf "AH" ,jadi "wherever " dibaca "wherevah"  dengan kata lain huruf "R" di samarkan.


oke,untuk pedoman nya ,aku ada video dari ka andhika wira tentang how to learn english language with british accent.chek this out !







FASHION JILBAB SYAR'I UNTUK BADAN YANG MUNGIL

ASSALAMUALAIKUM UKHTY HIJABERS ! Syari'at islam mewajibkan kita,kaum hawa untuk berhijab dan berjilbab.Nah,banyak orang yang ke...