Senin, 05 Februari 2018

CARA CERDAS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

Assalamualaikum wr.wb
 
 Hello guys ! welcome back to my own blog! gak bisen bosen nya ,aku ngasih info ke temen temen semua tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan IQ atau kecerdasan yang dikaitkan dengan agama islam .Kita sebagai orang islam mesti tau,bahwa islam adalah agama yang seimbang dan kumplit untuk segala persoalan hidup.
 

 Nah,untuk temen temen yang masih duduk dibangku sekolah ,baik SD,SMP,SMA,SMK,atau Kuliah sekalipun ,kalo mislkan mau ujian atau mau ada test ,gausah panik,nih aku punya solusi  nya


1.Membaca Surat Waqiah
Kemarin Tim Musmus.Me udah menyiapkan sebuah artikel tentang keuntungan dan manfaat membaca surat waqiah. Selama ini surat waqiah memang dipercaya membawa rezeki.

 Dan rezeki yang hadir tidak melulu soal uang atau materi, tapi seperti kesehatan hingga kelulusan merupakan sebuah rezeki. Jadi usahakan setelah sholat shubuh atau dhuha di pagi hari kamu membaca surat waqiah, supaya nanti ketika ujian kamu lebih mantap dalam mengerjakan. Selain itu, kamu juga bisa meminta ibumu untuk membacakannya juga, sehingga semakin banyak yang membaca semakin besar juga peluang kamu.

2.Membaca Doa-Doa Ini Ketika Masuk Keruang Ujian dan Mengerjakan Soal
Doa agar diberi kemudahanاَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً
“Allaahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlan wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlan.”“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.”
Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh ‘Abdul Qadir Al Arna’uth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106).cpnsDoa Kelancaran Lisan oleh Nabi Musa ‘Alaihis Salamرَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي
“Rabbisy syrahlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam millisaanii, yafqahu qaulii.”“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” QS Thaahaa : 25-28
Doa Memohon Tambahan Ilmu Pengetahuanرَبِّ زِدْنِي عِلْمًا
“Rabbi zidnii ‘ilmaa.” “Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” QS Thaahaa : 114lulus tantangan3.Ketika Pengawas ujian mulai membagikan naskah soal, bacalah surat Al-Qodar tiga kali.
Surat al-Qodar, di dalamnya ada ayat yang menceritakan : “….turun mailaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan ijin Tuhannya untuk mengatur segala urusan…” (semoga Allah mengirim malaikat-malaikatnya untuk mengilhamkan kepada kita cara berpikir yang efektif, ketenangan, penjagaan selama ujian, serta pertolongan agar dipermudah oleh Allah.)
Rasulullah bersabda :”Barangsiapa yang membaca surat al-Qodar, pahalanya sama dengan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dan menghidupkan malam al-Qadar”. (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn).


4.Membaca Sholawat jika Ragu Memilih Jawaban


Rasulullah bersabda :”Tak seorangpun mengucapkan salam untukku kecuali Allah akan mengembalikan ruhku kepadaku, agar menjawab salamnya itu”.


Perhatikan baik-baik hadist di atas. Ketika kau mengucapkan salam, shalawat, atau doa keselamatan bagi Rasulullah, maka Rasulullah akan menjawab salammu. Itu artinya, Rasulullah mendoakan keselamatan bagimu. Kalau Rasulullah berdoa pasti diterima dan dikabulkan Allah.suasana-Ujian-sidang-tesis5.Jangan Lupa Untuk Mengirimkan Al-Fatihah Kepada Pengawas, Guru dan semua Teman-temanmu


Membaca Alfatihah adalah salah satu dzikir yang luar biasa, karena sama saja kamu mendoakan mereka agar lebih baik lagi. Sama seperti itu pula nantinya kamu akan di doakan oleh para malaikat dan insyaAllah Doa Malaikat akan di dengar oleh Allah SWT.
Berpasrah Diri Kepada Allah SWT


Yang paling terpenting dari semua doa diatas adalah bentuk kepasrahanmu kepada Allah SWT. Karena Allah pasti akan menolong hambanya yang bersungguh-sungguh dan ikhlas karena Allah.
Jadi kamu harus yakin bahwa setiap langkah kamu pasti mendapatkan perlindungan dan Ridho-Nya.
 dan aku juga punya video untuk teman teman jadikan rujukan nya  dari Ustadz Adi hidayat,lc.ma

                            



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA CERDAS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL

Assalamualaikum wr.wb    Hello guys ! welcome back to my own blog! gak bisen bosen nya ,aku ngasih info ke temen temen semua tentang sega...